-->
Home » » SEJARAH SINGKAT PERHIASAN

SEJARAH SINGKAT PERHIASAN

SEJARAH SINGKAT PERHIASAN
History Of Jewelry
Kisah mengenai perhiasan adalah kisah yang dimulai dengan muculnya kesombongan dari dalam diri manusia. Pada saat awal zaman, meskipun belum ada aturan yang mampu mengatur masyarakat dalam posisi tertentu. Namun manusia pada saat itu telah membuat sesuatu karya yang dapat membedakan dirinya dengan orang yang lainnya, seperti menciptakan tanda-tanda pangkat atau lencana yang dianggap berharga pada saat dahulu. Pada saat zaman dahulu banyak orang yang menciptakan sebuah kalung yang terbuat dari kulit kerang sekitar 20.000 tahun yang lalu, yang bila di samakan dengan era sesudahnya hampir sebanding dengan kalung mutiara terbesar milik seorang bangsawan waktu Louis XLV.

Sejak saat itulah manusia telah merasakan bahwa ia membutuhkan kebutuhan naluriah untuk menghiasi diri mereka. Posisi sosial, narsisme dan investasi dalam harta sampai hari ini pun telah menjadikan dasar untuk mendorong manusia memuaskan dirinya dengan hal-hal kenikmatan yang prestis dengan menggunakan perhiasan sebagai simbol dirinya.

Bukti awal ornamen pun telah di temukan saat penggalian dari era Paleolitik yang terdapat pada beberapa lukisan batu di jaman sesudahnya. Para arkeolog menyebut bahwa ornamen adalah karya seni dari zaman prasejarah. Beberapa barang yang dianggap berharga pada masanya dulu seperti : Gading Mammoth, Tanduk Rusa, dan terkadang Kuningan. Penemuan prasejarah telah di lakukan dalam jadwal yang bervariasi diantaranya sekitar 40.000 sampai 10.000 tahun yang mencakup geografis dari ajazair di sahara, lalu spanyol, perancis, jerman dan swedia serta rusia. sebuah ukiran dari gadingpun juga di temukan di Utara Mazine Kiev.

Sejarah dari di mulainya perhiasaan adalah terkait dengan majunya sebuah peradaban dari masa lalu, berkat temuan dari arkeologis saat ini, kita pun bisa mengetahui pengembangan perhiasan dari berbagai daerah atau wilayah, budaya. Buku yang di tulis oleh Guido Gregorietti telah banyak mengeksplorasi sejarah tentang di mulainya perhiasan yang ada di tahun sebelum 40.000 tahun seperti di gua dan lukisan batu yang menunjukkan manusia di jaman paleolitik mengenakan perhiasan dari gading mammoth, tanduk rusa, dan kuningan yang di ukir dengan angka anthromorphic atau pola geometris. Hal inilah yang mampu memberikan rasa estetika dari perhiasan itu tersendiri, yang menggambarkan sebuah bentuk penghormatan.


Nah itu tadi artikel sejarah singkat mengenai pehiasaan, semoga artikel ini mampu memberikan sedikit pengetahuan buat anda para pembaca. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Diharap untuk berkomentar menggunakan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung SARA dsb...